Alis Cantik dengan Brow Powder


Alis mata pada sebagian besar mamalia berupa bagian yang sedikit menonjol sedikit di atas kedua belah kelopak mata dan mempunyai sedikit rambut halus. Alis mata berfungsi sebagai pelindung mata yang peka dari tetesan keringat yang jatuh dari bagian dahi, air hujan, atau sinar matahari yang berlebihan.fungsinya sebagai penahan berbagai macam kotoran yang bisa memasuki mata, seperti pasir, debu, dan ketombe. Selain itu rambut pada alis mata juga menambah kepekaan pada kulit untuk merasakan objek asing yang berada di dekat mata, misalnya serangga yang hendak masuk ke mata.
Alis mata merupakan salah satu objek untuk dirias pada wajah manusia. Bentuknya memengaruhi riasan mata secara keseluruhan, sehingga wanita sering merapikan alis dengan cara mencabut, mencukur, atau menggunting untuk mendapat bentuk yang ideal.
Sebaliknya wanita dengan alis mata yang tipis karena bagiannya kurang ditumbuhi rambut bisa merias dengan pensil alis yang biasanya berwarna coklat alami. Selain itu, pensil ini digunakan untuk memanjangkan ujungnya pada pelipis agar mendapat panjang  yang ideal sesuai dengan keinginan anda. Maskara berwarna hitam yang biasanya digunakan pada bulu mata juga dapat dipakai untuk membuat kesan alis mata yang lebih tebal.
Tebalkan alis yang menipis dengan menggunakan brow powder. Jika komposisi warna dan bentuknya pas, alis cantik dan alami akan jadi milik kita. Jika Brooke Shields beuntung memiliki alis tebal seperti semut beriring secara alami, Anda pun bisa mewujudkannya dengan teknik ini.

Teknik-teknik untuk menebalkan alis dengan brow powder :

Langkah 1
Beri tanda. Sebelum menambahkan warna, berilah tanda pada alis untuk menentukan ukuran proporsionalnya. Bentuk alis harus dimulai dari atas ujung mata bagian dalam, melengkung sampai di atas ujung bola mata, lalu mengecil 1/4 sampai 1/2 inci dan berhenti di ujung mata bagian luar.
Langkah 2
Tambahkan wax dan brow powder. Dengan mengikuti garis yang tadi sudah dibuat, oleskan sedikit wax menggunakan kuas. Bisa juga menggunakan maskara warna bening atau eyebrow filler.

Langkah 3
Lalu, sapukan kuas pada brow powder dan oleskan pada kedua alis. Hasilnya akan tampak seperti rambut halus.

Alis memengaruhi riasan mata secara keseluruhan, sehingga wanita sering merapikan alis dengan cara mencabut, mencukur, atau menggunting untuk mendapat bentuk alis yang ideal.

sumber : Alis

No Response to "Alis Cantik dengan Brow Powder"

Posting Komentar