Busana Muslim Trend 2012, Turban & Draperi


Busana muslim yang kini tersedia semakin menarik dan modern. Busana muslim hadir dalam ragam warna, material, dan desain yang membuatnya lebih spesial.
Indonesia sebagai negara dengan populasi muslim terbesar di dunia, selama ini menjadi barometer perkembangan tren busana muslim global. Hal ini karena kebebasan eksplorasi warna serta imbuhan ornamentasi yang segar dan mencerminkan budaya muslim yang toleran.
Permintaan masyarakat yang ingin tampil menarik dengan busana muslim semakin tinggi.
Oleh sebab itu desain busana muslim 2012 yang lahir dari para perancang busana nasional diharapkan mampu menempati cita rasa selera para pecinta fashion internasional.
Bagi anda wanita berhijab, pasti penasaran dengan trend busana muslim tahun 2012.
PARA desainer Busana muslim Tanah Air tak pernah berhenti membuka mata para pencinta mode. Kreasi yang sarat keindahan mampu menyuguhkan gaya yang merefleksikan wanita muslim. Bagaimana trend Busana muslim di 2012?
“Kalau boleh saya tafsirkan, tren tahun depan akan lebih berfokus pada jilbab model turban yang dililit ke kepala. Untuk bajunya sendiri kurang lebih sama, draperi,” kata Dian Pelangi usai pergelaran Busana “Russkaya Raduga (Pelangi dari Rusia)” di ajang Jakarta Fashion Week (JFW) 2012, Pacific Place Mal, Sudirman, Jakarta, Senin (14/11/2011).

Busana Muslim Draperi merupakan teknik rancang penuh lipit ataupun potongan. Teknik ini menjadikan busana terlihat glamor tanpa tambahan ornamen seperti payet dan bebatuan. Teknik draperi juga menutup kekurangan tubuh pemakai Busana, terutama long dress. Mereka yang bertubuh gemuk bisa terlihat lebih langsing, juga sebaliknya.

Sementara, turban merupakan pengganti jilbab yang memberikan efek penampilan lebih trendi pada Busana anda.Inspirasi untuk fokus pada jilbab tercetus dari banyaknya eksplorasi pemakaian jilbab di kalangan muslimah.

“Kalau bisa dilihat, sekarang banyak sekali yang menggunakan jilbab menjuntai. Sebenarnya simpel cara pakainya, namun tetap terlihat rumit dan tampilan terlihat chic,” tambahnya.
Sementara soal Busana, pendiri Hijabers Community ini menampilkan garis rancangan yang tidak ketat serta tidak terbuka sesuai kaidah berhijab. Meski demikian, koleksi Dian tetap bisa dikenakan wanita nonmuslim, lewat padu padan yang ditawarkan.
Sumber : Busana Muslim 2012

No Response to "Busana Muslim Trend 2012, Turban & Draperi"

Posting Komentar